Marmer Cake Klasik



Bismillah


Beberapa kali bikin marmer cake, selalu kurang puas sama motifnya. Belum dapet, hiks.
Sama dengan cake yang saya buat ini. Motif marmernya nggak kelihatan. Padahal cakenya enak banged. Gurih khas butter cake dan wangi. Cake yang terbilang jadul ya teman-teman. Tapi sungguh deh, sebelumnya saya belum pernah makan. Mungkin cake khas jawa kali ya. Karena belum pernah lihat di pekanbaru, hehehe. Nah, cake marmer saya motifnya cuma diatas aja, salah saya sih nggak ikut resep, kan di resep dibilang dua kali memotif marmernya, eh saya karena malas diatas aja. Alhasil motifnya juga nggak kentara deh. Pelajaran memang kalau bikin cake itu harus ikut resep, jangan "memandai", hohoo.

Ada berbagai macam resep marmer cake sih. Ada yang klasik yaitu butter cake. Dan ada juga sponge cake. Yang terkenal si

Karena puas sama hasil cakenya, saya tetap posting dan share aja resepnya ya. Saya cuma buat setengah resep. Semoga suka. Enak banged lho, sebentar ludes. Doyan apa lapeer. :D



Resep Marmer Cake Klasik
Sumber: Hesti Kitchen

Bahan :

1. 250 gram margarin
2. 200 gram gula tepung
3. 5 butir telur
4. 250 gram terigu protein sedang
5. 30 gram tepung maizena 
6. 1 sdt baking powder
7. 60 ml susu cair
8. 1/4 sdt esens vanila (aku pakai yang bubuk)
9. 2 sdm cokelat bubuk, larutkan dalam 2 sdm air

Cara Membuat:

1. Kocok margarin,vanili dan gula tepung sampai lembut. Tambahkan telur satu persatu bergantian dengan sebagian tepung sambil diayak dan dikocok rata.
2. Masukkan sisa tepung terigu, maizena, susu bubuk dan baking powder bergantian dengan susu cair sambil dikocok perlahan.
3. Ambil 200 gr adonan. tambahkan larutan cokelat bubuk. Aduk rata.
4. Tuang sedikit adonan putih di dasar loyang diameter 20 cm, tinggi 7 cm yang sudah dioles margarine dan ditaburi tepung terigu. Tuang adonan cokelat di beberapa tempat. Bentuk marmer dengan llidi.
5. Sendokkan lagi adonan putih. Tuang adonan cokelat. Lakukan sampai adonan habis. Bentuk marmer dengan lidi.
6. Oven dengan oven suhu 180 C selama 50 menit.

Selamat Mencoba ^_^




With Love






post signature

No comments: