Kue Kering Ubi



Bismillah

Ketemu resep kue kering ubi di sajian sedap. Jadi penasaran gimana sih rasanya.
Belum pernah juga mencicipi kukis yang dari ubi sebelumnya. Kayaknya unik ya. Iseng coba bikin aja, dan kelihatan mudah. Hasilnya mirip nastar, tapi keriput. Cek resepnya, memang keriput juga, hihii. Mungkin aja begitu ya. Cuma menurutku nggak kentara banged rasa ubinya. Kalau orang yang nggak tau disuruh mencicipi, pasti nggak tahu kalau ini dari ubi. Mungkin lebih bagus divariasikan dengan isian selai ubi gitu, jadi kerasa aja ini kukis dari ubi. Saya suka dengan lapisan kuning telur diatasnya, gemes tiap gigit kue ini. Mungkin efek kangen nastar juga. Padahal kan saya nggak begitu suka kukis sih. makanya ini buat setengah resep aja. Anak-anak doyan, cuma nggak boleh banyak, soalnya abdullah perutnya nggak kuat makan kue dari mentega. Cukup simpel kok resepnya, silahkan bagi yang ingin mencoba ya. Satu resep ini jadi setengah kilo kukis, lumayan banged ya. Bumbu spekuknya saya skip karena memang nggak ada disini.


Resep Kue Kering Ubi
Sumber: Sajian Sedap

Bahan:

1. 150 gram margarin 
2. 1/4 sendok teh garam 
3. 100 gram gula tepung 
4. 25 gram gula palem 
5. 100 gram ubi kuning, dikukus, haluskan (dari 125 gram)
6. 2 kuning telur 
7. 250 gram tepung terigu protein rendah 
8. 25 gram tepung maizena 
9. 25 gram susu bubuk 
10. 1/2 sdt bumbu spekuk 

Bahan Olesan:

1. 2 kuning telur 
2. 1 sendok teh susu cair 

Cara Membuat:

1. Panaskan oven 150 derajat Celsius. Kocok margarin, garam, gula tepung, dan gula palem asal rata. 2. Tambahkan ubi, kocok rata.
3. Masukkan kuning telur. Kocok rata. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, dan bumbu spekuk sambil diayak dan diaduk rata.
4. Bentuk bulat. Oven 15 menit setengah matang dengan suhu 150 derajat Celcius.
5. Oles dengan campuran olesan. Oven 10 menit lagi sampai matang.

Selamat Mencoba ^_^


With Love





post signature

No comments: