Matcha Ice Cream



Bismillah

Atas permintaan zauji menjelang penyerahan risalahnya dalam beberapa bulan ini, intensitas baking saya dikurangi. Huhuhu.
Jadi seminggu sekali aja bakingnya. Saya pilih hari senin. Selain hari itu no baking. Alhamdulillah hari-hari tanpa baking ini saya isi dengan merajut, hobi yang baru saja saya tekuni. Dan alhamdulillah, blog tentang merajutnya juga udah tayang. Namanya Selma crochet. Mampir ya teman-teman. Mana tahu menginspirasi buat belajar merajut juga, asyik lho.

Matcha ice cream ini saya dapat resepnya dari resep strawberry ice cream yang saya modifikasi dengan mengganti strawberry dengan  1 sdt bubuk matcha.  Warnanya nggak sengejreng matcha ice cream yang sering seliweran ya. Padahal udah wangi matcha banged dan khas deh green tea. Mungkin jenis ini nggak pekat warna green teanya.


Resep Matcha Ice Cream
Sumber: Dapur Comel Selma modifikasi dari resep Syrawberry Ice Cream Catatan Nina

Bahan: 

1. 150 gram whipcream bubuk 
2. 300 ml air dingin 
3. 1 sdt bubuk green tea, cairkan dengan sedikit air
4. 150 gram susu kental manis putih 
5. 1 sdt air lemon

Cara Membuat: 

1. Kocok whipcream bubuk dan air es hingga kaku dan mengembang. Simpan di dalam lemari es.
2. Campurkan strawberry yang matcha, susu kental manis dan air lemon. Aduk hingga rata dan tuang ke dalam kocokan whipcream. Kocok rata. 
3. Tuang ke dalam wadah kedap udara atau bisa juga dituang di loyang. Ratakan dan bekukan dalam freezer. Apabila memakai loyang, alasi dengan alumunium foil ya. 
4. Sajikan ketika sudah beku. Hias sesuai selera.

Selamat Mencoba ^_^




With Love







post signature

No comments: