Black Nastar



Bismillah

Beberapa hari pulang dari rumah sakit dan badan sudah terasa fit. Iseng aja bikin black nastar. Kemarin memang udah planning tapi ketunda karena demam berdarah. Sekarang bisa dibuat walau bisanya porsi mini aja atau setoples kecil saja. Saya pakai resep pak sahak yang udah terkenal black nastarnya. Coklatnya pakai yang gelap. Selainya sisa buat nastar kemarin.

Lumayan banyak sisanya. Cuma buat setengah resep aja. Yummy. Enak dan nyoklat. Tapi memang kok saya lebih suka yang klasik aja. Hehe. Besok insyaAllah pengen buat nastar bunga atau nastar keju. Memang momen paling enak membuat kue kering ini pas menjelang lebaran. Seru rasanya. Hihi. Ini ya resepnya. Untuk atasnya saya buat manual aja karena nggak ada cetakannya. Lumayanlah hasilnya. Sengaja saya nggak olesin kuning telur atasnya. Supaya kelihatan lebih cantik aja.


Resep Black Nastar
Sumber: Pak Sahak

Bahan A :

1. 3 kuning telur
2. 1 putih telur
3. 200 gram Margarin
4. 100 gram butter
5. 250 gram gula palm (saya pakai gula pasir)
6. 1/2 sdt garam

Bahan B:

1. 425 gram tepung terigu
2. 25 gram susu bubuk
3. 50 gram coklat bubuk
4. 30 gram maizena

Bahan C:

1. 500 gram selai nanas (resep lihat disini)

Cara Membuat :

1. Bahan A dikocok hingga rata
2. Masukkan bahan B, aduk rata
3. Ambil 1 sdt pipihkan lalu beri bahan C kemudian bentuk sesuai selera
4. Panggang dengan suhu 150 C selama 30 menit atau sampai matang , tergantung kondisi oven masing-masing karena biasanya beda oven beda tingkat panasnya. 

Selamat Mencoba ^_^


Protected by Copyscape Duplicate Content Finder

No comments: