Misoa Goreng Tepung Panir


Bismillah

Setelah buat kembang goyang, pengen bikin snack yang asin juga. Teringat tepung panir yang masih ada sisa. Coba search resep deh. Dan dipilihlah resep misoa goreng ini. Dulu sering lihat mamak bikin kue ini. Cuma kayaknya mamak nggak bikin dengan tepung panir. Tapi lapis tepung terigu biasa. Enak banged lho. Saran saya setelah misoa dicetak, dinginkan dulu semalaman di kulkas. Jadi teksturnya padat dan mudah dilapis tepung panir.  

Cerita soal misoa. Mie soa ini sejenis mie yang lembut. Mirip bihun tapi tidak kenyal. Kak mel cerita dulu dia pernah kerja di pabrik misoa. Banyak pengalaman juga ya. Hihi. Nyari misoa ini lumayan susah. Di kedai biasa nggak ada. Mesti ke pasar dulu deh. Alhamdulillah dapet. Terealisasi juga bikin mjsoanya. Ini resepnya. Semoga suka ya. 


Resep Misoa Goreng Tepung Panir
Sumber: Diah Didi

Bahan :

1. 1 bungkus misoa ( kira2 100 gram )
2. Ayam cincang 50 - 100 gram
3. Wortel 1 buah di potong kotak kecil /di parut kasar ( optional )
4. Daun bawang 1 batang , di iris halus
.
Bumbu : 

1. 2 siung bawang putih
2. 2 siung bawang merah
3. 1/2 sdk teh merica
4. 1 sdt kaldu bubuk rasa ayam atau garam secukupnya
5. 1 sdt gula pasir
6. Air 600 cc

Adonan Pelapis :  

1. 1 butir telur, kocok asal rata
2. Tepung panir kasar orange secukupnya

Cara Membuat :

1.  Tumis bawang putih halus, tambahkan wortel dan ayam..aduk sampai matang ayam  dan wortelnya., tambahkan air, bumbu lainnya dan daun bawang, lalu masukkan misoa , masak sampai air habis dan terserap di misoa. 
2. Lalu ratakan adonan di loyang persegi , dinginkan , potong2 persegi , lalu celup goreng ke kocokan telur, gulingkan ke tepung panir kasar , lalu goreng sampai kuning keemasan. Sajikan hangat.

Selamat Mencoba ^_^


2 comments:

Inas Basymeleh said...

Waah baru tau nama misoa ini.. kembarannya mi hun banyak ya 😀 Ana aja masi bingung mi hun dan su un apa bedanya atau mereka memang sama? 😅

selma alan said...

Sama inas.. Kk jg masih rada bingung2 juga.. Hihi