Wiskul favorit pekanbaru: Martabak putri, Roti Canai, Takadeli, Es krim Jumong, dan beragam es krim unik lainnya

Bismillah

Jalan-jalan sekarang suka nyoba makanan food street dan makanan yang unik di pekanbaru. Yang murmer aja tapi rasanya juara masyaAllah. Ditulis di blog manatahu bisa jadi rekomendasi jajanan enak bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Pekanbaru ini.



Kalau martabak favoritku di pekanbaru itu ada martabak putri dan martabak kanti. Martabak putri ini adalah martabak bangka. Biasanya saya selalu mesan rasa durian dan kismis. Enak banged masyaAllah. Isinya banyak. Martabaknya empuk bersarang dan nggak berminyak. Kalau martabak kanti sarangnya memang lebih tinggi. Cuma agak berminyak. Mungkin karena menteganya banyak ya. Silahkan mampir ke martabak putri. Yang jual sering ada di pinggir jalan Tuanku Tambusai antara jalan paus dan duyung.



video


Beralih ke kuliner favorit selanjutnya. Roti canai. Bagi orang melayu, salah satu makanan favorit kami ya roti canai ini. Roti canai khas melayu dengan gulai ayam yang enak ini dapat dibeli di jalan mendut ini. Harganya sepuluh ribu rupiah. Enak dimakan buat sarapan pagi. Saya biasanya suka mesan teh tarik sebagai teman makannya. Teh tarik ini unik lho rasanya. Cara bikinnya nggak kalah unik. Saya sertakan juga deh video cara membuat roti canai dan teh tariknya. Jadi pengen belajar bikin.





Toko roti favoritnya umi ya takadeli namanya. Terletak di jalan Riau. Tokonya sedang luasnya dengan nuansa yang apik. Harga untuk bolunya juga nggak mahal. Bolunya enak dan lembut. Ada bolu jeruk juga. Cake dan kuenya juga enak-enak plus cantik-cantik. Silahkan yang mau mampir ya, mencicipi kue di takadeli.


video

Sekarang di mall-mall udah mulai banyak makanan unik dan baru. Salah satunya es krim. Es krim jumong ini disajikan di dalam kue ikan khas jepang yang sering disebut taiyaki. Kalau di korea namanya bungeoppang. Es krim ini sendiri khas korea. Jadi dimasak dulu kue ikannya. Di ekornya diberi potongan coklat. Setelah itu perutnya diisi es krim tiga rasa. Enak deh..saya suka kue ikan yang diberi es krim itu. Harganya dua puluh lima ribu rupiah. Cukup mahal buat ukuran es krim ya. Tapi enak rasanya. Puas makannya.

video

Ada lagi chemical es krim. Es krim ini langsung dibuat di mixer khusus saat itu juga. Nggak disimpan dalam freezer lagi. Memang teksturnya lebih lembut dari es krim biasa dan mudah mencair. Pas dimakan akan mengeluarkan asap dari mulut. Unik.

video

Ada lagi ni es krim yang langsung dibuat saat itu juga. Tapi dibuat diatas meja dingin khusus. Es krimnya jadi berbentuk gulungan yang cantik. Indah lagi setelah diberi toping. Unik deh.

InsyaAllah lain kali mau posting wiskul di Pekanbaru lagi ya teman-teman. Semoga jadi referensi buat makanan enak di Pekanbaru yaa...


No comments: