Kuliner Baru di Mall Ska _ Ichiban Sushi- Ta-wan - Pepper dan J ice Cream




Bismillah

Masih wiskul di hari sabtu kemarin. Setelah dari kedai kopi berkah, lanjut ke Mall Ska bareng umi dan adik juga. Rame-ramelah, sekampung, hihihi. Agendanya mau ajak anak-anak (Abdullah dan Ruqayyah) main-main. Kasihan di rumah terus. Sambil nunggu anak-anak main, saya dan dina beli J-Ice Cream ini. Banyak kuliner baru di Ska sejak mall ini diperluas. 





Konter J-Ice Cream ini tepat berada di depan tempat main anak-anak. J_Ice creamnya unik dan enak. Corn berbentuk J nya kami suka. Bisa makan bareng. Ujung yang satu buatku, satunya lagi buat dina. Pasti lebih enak bareng zauji, terkesan romantis makan es krim seperti ini. Dalam corn yang panjang itu juga ada es krimnya. Kami pesan rasa coklat dan strawberry. Gantian makannya. Enak masyaAllah.









Setelah nemenin anak-anak main, iseng jalan-jalan lihat outlet kuliner baru itu. Macam-macam. Yang lumayan besar ada Pepper lunch, sihilin (makanan khas singapura), ta-wan (makanan khas taiwan) dan ada Ichiban Sushi (makanan khas jepang). 









Lihat-lihat sekejap akhirnya masuk ke Ichiban Sushi, pengen nyoba sushi ceritanya. Buka menunya cakeeep banged masyaAllah. Harganya menengahlah. Nggak mahal banged juga. Masih cukup terjangkau. Sushinya ada sushi tradisional dengan macam-macam toping. Ada salmon, tuna, ayam, daging, tobiko dan lain-lain. Cuma nggak beli karena kami memang kurang suka makanan mentah (nggak tahan sama amisnya). Lanjut ada lagi sushi roll. Ini berbentuk roll seperti kimbab ala korea, cuma norinya di dalam. Makanya namanya sushi roll. Ada juga sushi roll yang nori di luar. Beda dengan kimbab, sushi lebih ramping dan potongannya lebih panjang. Kami pesan yang populer dan nggak amis. Sushi roll ayam pedas atau spicy chicken roll. Trus beralih ke halaman selanjutnya ada nasi jepang atau donburi. Ada juga ramyun dan udon. Kami pesan ramyun kering dan abi ramyun rebus. Ramyun gorengnya ada tambahan beef yang dimasak ala jepang, sedap deh. Oh ya ichiban sushi ini insyaAllah halal ya. Ada label halal dan kami tanya juga ke waitress nya. Jadi aman deh makannya.











Menunggu makanan yang datang tidak lama. Sebentar aja datang. Sushi rollnya enak banged. Nggak ais. Baru kali ini makan tobiko, krispi gitu rasanya. Enak masyaAllah. Yang nggak kalah enak ramyun keringnya. Bumbu pedasnya pas, dagingnya lembuuut sekali. Sedap, Berasa kurang semangkuk. Dibanding yang rebus enak yang kering lagi.



Spicy chicken sushi roll


Ramyun kering

Ramyun rebus



Alhamdulillah pulang dari jalan-jalan perut kenyang, hatipun senang, hehehe. 



No comments: