Mochi (Original dengan isi pasta kacang merah)




Bismillah

Kalau teman-teman penggemar kuliner jepang tentu tau ya mochi, kue khas jepang. Tapi dari sukabumi juga ada ding, mungkin adaptasi karena indonesia kan bekas jajahan jepang juga. Ntahlah kalau itu wallahu 'alam. Yang jelas, mochi itu originalnya pakai pasta kacang merah. Jadi selain sebagai filling dorayaki, pasta kacang merahnya sebagai filling mochi juga. Cara membuat mochi yang benar juga dengan mengukus dulu tepung ketannya. Bisa juga sih belakanga ala klepon gitu. Tapi teksturnya jauh lebih chewy dan kenyal mochi dengan pengolahan original. Sengaja buat warna putih aja supaya lebih terkesan orinya. Dan saya pakai resep mbak hesti. Resepnya simpel. Hasilnya juga ok ni. Untuk melihat mochi lainnya di blog ini terdapat disini , disana dan disitu.



Resep Mochi isi pasta kacang merah
Sumber: Hesti Kitchen

Bahan:

1. 220 gram tepung ketan putih
2. 110 gram gula pasir
3. 200 ml santan (bisa diganti susu cair)
4.  Tepung ketan sangrai.

Filling:

1. 250 gram pasta kacang merah 

Cara Membuat:

1. Campur tepung ketan dan gula, aduk rata. Masukkan santan sambil diaduk sampai rata. Tuang dalam pinggan tahan panas yang lebar agar matangnya cepat. Jangan lupa mengoles pinggan dengan minyak.
2. Kukus selama 30 menit atau sampai ditusuk tidak terlalu lengket.
3. Angkat dan tuang di meja kerja yang telah ditabur dengan tepung ketan sangrai. Pipihkan sebisanya dan potong-potong. Isi dengan filling, rapatkan. Siap disajikan.

Selamat Mencoba ^_^




With Love












post signature

No comments: