Pia Basah Coklat (Bakpia)





Bismillah

Waktu buka-buka grup masak di fb, ketemu ma foto pia basah. Agak heran juga kok cara buatnya simpel banged. Jadi penasaranlah ya, hehehe. Langsung coba eksekusi, dan memang mudah buatnya. Rasanya nggak jauh juga dengan pia basah original. Walaupun sedikit heran, pia kok pakai ragi, mirip roti jadinya, hihihi. Memang lebih enak pia original ya, pernah bikin soalnya, unik dan khas rasanya. Bisa dilihat disini resepnya. Cuma kalau pengen cepet dan simpel, nggak mau pakai repot, resep ini bisa jadi solusi :).





Resep Pia Basah Coklat Modifikasi
Sumber: Novianditazmania Purwanto

Bahan : 

1. 10sdm tpg terigu
2. 1sdm gula halus
3. 1sdm margarin
4. 1 Setengah sdt fermipan
5. Air secukupnya 

Bahan Isi: 

1. Meses secukupnya


Cara Membuat: 

1. Uleni semua bahan sampai kalis,diamkan 40 menit.
2. Setelah itu ambil sedikit adonan, isi dengan meses, lalu tutup, bentuk bulet lalu sedikit pipihkan
3. Panaskan teflon, olesi sedikit margarin,lalu panggang bakpia nya, lalu tutup 
4. Lihat bawahnya, kalo sudah agak kuning kecoklatan balik bakpianya, lalu masak lagi sampai kuning kecoklatan. Gunakan api kecil aja yah supaya matengnya merata dan jangan lupa di tutup 

Selamat mencoba ^_^



With Love






post signature

2 comments:

Obat Herbal Thalasemia said...

Kesukaan saya itu mbak :D

selma alan said...

Sama mbak...cuma ini versi simpelnya..yg orisinil lebih ribet buatnya. Dicoba aja resepnya mbak..makasi udah mampir yaa.