Kue Cubit Green Tea



Bismillah

Bikin kue cubit lagi. Versi green teanya. Yang lagi kekinian. Selalu telat deh ikut perkembangan kuliner indonesia. Udah lama trennya, eh baru buat sekarang, hihii.

Sebenarnya apa sih kue cubit? Namanya lucu ya, kue cubit. Mungkin dinamakan begini karena ngambil dari cetakannya harus dicubit? Karena bentuknya yang mini imut. Beberapa kali buat kue cubit, pernah yang original dan pandan, pernah juga yang coklat. Tapi yang sekarang paling memuaskan. Paling lembut dan paling bersarang. Cocok dengan resep ini. Dan seperti kue green tea lainnya, aromanya tetap khas dan unik. Saya bikin yang setengah matang juga, tapi saya ternyata suka yang matang. Ini saya buat tanpa toping, supaya kerasa matchanya. Boleh dikasi toping coklat, keju ataupun gula halus. Nyam sedap.


Resep Kue Cubit Green Tea
Sumber: Anita Joyo- Mama Aisyah

Bahan:

1. 3 butir telur, suhu ruang
2. 150 gram gula pasir
3. 50 gram margarin, lelehkan (saya pake butter)
4. 1/4 sdt vanilli bubuk (saya 1/2 sdt)
5. 200 ml air (bisa diganti susu atau santan supaya lebih gurih)

Bahan Ayak:

1. 1/2 sdt baking powder
2. 300 gram terigu serbaguna/protein sedang
3. 1/2 sdt garam
4. 1,5-2 sdt greentea bubuk 


Cara Membuat:

1. Kocok gula dan telur hingga putih
2. Masukkan campuran tepung sambil diaduk perlahan hingga rata. (saya pake spatula)
3. Tambahkan margarin cair dan air serta vanili, aduk rata
4. Diamkan 30 menit
5. Panaskan cetakan di atas api kecil, olesi margarin atau minyak (hanya pertama kali saja). Tuang ke dalam cetakan hingga 3/4 penuh. Kalo sudah mule berlubang, tutup, masak hingga matang

Note:

- Untuk yang setengah matang, segera angkat setelah pinggiran mulai set.
- Bisa dikasih meses atau potongan oreo juga kalo suka, taburi saat setengah matang, masak lagi sampe matang

Selamat Mencoba ^_^


With Love






post signature

No comments: